Rapper Favorit! : Marshall Mathers (Eminem)

Eminem81

Eminem! Kita udah ngebahas dia, di mulai dari 10 fakta sampe 6 gadget yg dia gatau cara makenya

Nah sekarang kita bakalan ngebahas tentang dia nih, maaf kalo kurang lengkap. Yuk di mulai!

Marshall Bruce Mathers III atau lebih dikenal dengan Eminem atau juga Slim Shady. Lahir di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, 17 Oktober 1972 (Sekarang berumur 41). Rapper terkenal, favorit gue, dan liat! Mukanya awet muda banget! Dia juga kerja jadi produser rekaman, di rekamannya sendiri, Shady Records. Popularitas Eminem membawa grup dia yg bernama D12 jadi grup hip hop sukses. Dia juga punya grup yg namanya Bad Meets Evil, isinya Eminem sama Royce Da 5’9″. Dia juga ngerilis beberapa album, yaitu : Infinite; 1996 (Album debutnya), The Slim Shady LP; 1999 (Albumnya memenangi Grammy Awards untuk Best Rap Album!), The Marshall Mathers (Album ini jadi solo album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika Serikat. Ketiga album ini, memenangi Grammy Awards, hebat ya? dan membuat Eminem jadi Best Rap Artist selama tiga kali berturut-turut!), Encore; 2004, Relapse; 2009Recovery; 2010 (Album tersuksesnya di seluruh dunia)

Kehidupan Awal Dan Permulaan (1972-91)

Pada saat kecil Eminem sangat tertarik kalo dibacain cerita anak-anak, sampe2 Eminem bercita-cita kalo dia bakalan jadi penulis komik. Sampe pas umur 11 tahun, Eminem dikenalkan sama pamannya Ronald “Ronnie” Nelson dengan musik rap dengan memberikan single Ice-T yang berjudul “Reckless“. Dan kemudian ia memulai kariernya pas umur 14 tahun (1986) jadi member grup yg namanya “Bassmint Productions” dan merilis album EP yg berjudul “Steppin’ onto the Scene”. Awalnya Eminem diragukan kemampuannya dibidang rap karena ada anggapan bahwa rapper hanya bisa dilakukan oleh orang negroid. Pada tahun 1989 grup rapnya merubah nama jadi “Soul Intent“. Pas tahun 1992, Soul Intent ngerilis EPnya yg berjudul Still in the Bassmint. Dan tahun 1995 mereka merilis EPnya lagi yg berjudul Soul Intent dan merilis single pertama mereka dengan judul “Fuckin’ Backstabber” dibawah label rekaman Mashin’ Duck Records. Dulu, ia sering ikut freestyle battle di sekolah lain, padahal Eminem masih sekolah di Lincoln High School.

Pada tahun 1991, Mathers hancur gara-gara pamannya bunuh diri. Kemudian Eminem ngebuat tato yg bertulis “Ronnie R.I.P.” di lengan atas kirinya. Ronnie juga disebut-sebut dilagunya Eminem, kaya “Stan”, “Cleanin ‘Out My Closet”, dan “My Dad Gone Crazy”.

Karier Awal, Infinte dan The Slim Shady EP (1992-99)

Salah satu mentor awalnya Eminem itu, rapper lokal yg namanya Champtown, yg mendapatkan Eminem buat pergi ke studio untuk pertama kalinya. Kemudian Eminem dan Champtown ga akur. Eminem pada awalnya ditandatangani buat FBT Productions pas tahun 1992, yg dijalanin sama Jeff dan Mark Bass bersaudara. Eminem juga punya pekerjaan dengan upah yg minimum memasak & mencuci piring di restoran Lodge Gilbert untuk beberapa waktu. Pas tahun 1996, debut albumnya, Infinte, yg direkam di Bassmint, studio rekaman milik Bass bersaudara, dirilis dibawah rekaman Independen mereka, Web Entertaiment. Eminem pernah bercerita “Jelas, saya masih muda dan dipengaruhi oleh artis lain, dan aku mendapat banyak umpan balik mengatakan bahwa saya terdengar seperti Nas dan AZ. ‘Infinte’ ini menunjukan saya dimana saya mencoba untuk mencari tahu dan membuat bagaimana gaya rap saya yg saya inginkan, bagaimana saya terdengar di mic dan menampilkan diri, itu adalah bagian pertumbuhan. Saya merasa seperti ‘Infinte’ (Tak Terbatas) seperti demo yg baru saja saya publikasikan.” Topik yg dibahas dalam Infinte termasuk perjuangan Eminem dalam membesarkan putrinya, Hailie Jade Mathers dengan dana terbatas. Pada awal kariernya, Eminem berkolaborasi dengan sesama rapper Detroit, Royce da 5’9″ dengan nama grupnya Bad Meets Evil. Setelah merilis Infinite, perjuangan pribadi Eminem, penyalahgunaan obat dan alkohol memuncak dalam upaya bunuh diri yg gagal.

Dan ini Life Story-nya Eminem :

Dan gue mau ngasih liat VCnya Eminem, Berzerk :

Yap. Segitu aja deh, capek ngetiknya…

Ohiya jangan lupa vote Eminem di Round 3 Top 40 of 2013, Eminem vs Justin Bieber : Vote Eminem! Ayo! Eminem harus menang!

Ini Sumbernya

Sekian, Maaf kalo ada salah kata ya ;D, Makasih!

Tinggalkan komentar